Situs Islam: Klub Sekolah Mentoring Agama Islam

Langkah Antisipasi Krisis Global Uang Dolar AS

Posted by WD on October 10, 2008

Krisis ekonomi yang menimpa Amerika Serikat dewasa ini tampaknya semakin memburuk. Kekhawatiran bahwa ia akan berkembang menjadi krisis global semakin nyata.

Krisis ekonomi yang menimpa Amerika Serikat dewasa ini tampaknya semakin memburuk. Kekhawatiran bahwa ia akan berkembang menjadi krisis global semakin nyata.

Seorang ulama warganegara Amerika keturunan Yaman segera menulis peringatan kepada kaum muslimin di Amerika Serikat dalam situs-nya. Imam Anwar Al-Awlaki bahkan memberi judul menghebohkan atas artikelnya: ”Apakah Franklin sedang mewujud menjadi Washington?”

Di bawah ini kami akan muat text asli posting beliau lalu dilanjutkan dengan terjemahan bebas di bawahnya.

Intinya, Imam Anwar memperingatkan kita semua akan bahaya kemungkinan pemerintah AS di bawah pimpinan George Bush menerapkan kebijakan sanering (pemotongan nilai uang dollar). Imam Anwar mengkhawatirkan bilamana lembar uang seratus dollar AS bakal dipotong menjadi setara dengan lembar uang satu dollar AS…!

Maka, Imam Anwar menganjurkan kaum muslimin di AS untuk melakukan langkah antisipatif dengan cara membeli emas dan perak guna mengamankan dollar mereka sebelum kebijakan sanering berlaku.

Bila ini menjadi kenyataan sudah barang tentu dampaknya akan meluas termasuk sangat mungkin mempengaruhi kondisi rupiah Indonesia yang memang selama ini sangat bergantung kepada kuat-lemahnya mata uang dollar AS.

Selengkapnya:

http://www.eramuslim.com/berita/laporan-khusus/azab-allah-swt-menggelayut-di-atas-amerika.htm

3 Responses to “Langkah Antisipasi Krisis Global Uang Dolar AS”

  1. zie42 said

    Bagai mana dengan menjabatnya presiden As yang baru “Barak Bobama” apakah mampu memulihkan keadaan krisis global? setidak nya dia memiliki visi dan misi yang berlawanan dengan George Bush..

  2. tr1an4 said

    jadi jika keadaan itu terjadi keadaan ekonomi indonesia akan semakin terpuruk saja., jika krisis keuangan tidak cepat teratasi maka akan makin banyak saja perusahaan yang akan pailit., banyak pekerja yang akan mengalami phk.,jadi pemerintah indonesia harus mengambil langkah khusus guna mengatasi masalah ini., jangan hanya tunduk pada langkah – langkah amerika..
    yang jadi pertanyaan sekarang dan di tunggu – tunggu oleh semua bangsa di dunia adalah apakah presiden mendatang barack obama akan bisa menyelesaikan masalah ini.. apakah kebijakan yang diambil bisa sebijak mungkin di banding bush..

  3. ilhamkuamz said

    menurut penilaian saya harga emas pun mulai merangkak naik per kg kira2 800 ribu…..memang tidak dipungkiri as merupakan negara kuasa didunia….keta hanya bisa bersabar dan bersabar

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: