Situs Islam: Klub Sekolah Mentoring Agama Islam

Obama Tetap Berolahraga, tapi Sulit Tinggalkan Rokok

Posted by WD on October 10, 2008

Di tengah jadwal padat kampanye, kandidat presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Barack Obama mengaku tetap mampu menjaga kebugaran tubuhnya.

Meski demikian, Obama mengaku belum bisa meninggalkan kebiasaannya merokok. Kunci utama bagi Obama untuk tetap menjaga kebugaran tubuhnya adalah melakukan olahraga secara teratur. Meski jadwal kampanye sangat padat, Obama mencoba menyisakan sebagian waktunya untuk berolahraga.

“Saya selalu melakukan olahraga sebelum beraktivitas tiap harinya,” ungkap Obama kepada majalah Men’s Health. “Selalu ada waktu antara tidur dan berolahraga. Biasanya, saya menyisakan waktu selama 45 menit, enam hari dalam sepekan untuk berolahraga. Saya akan mengambil satu hari untuk melakukan angkat beban dan di hari lain melakukan sit up,” imbuhnya.

Obama tetap melakukan kebiasaan tersebut setiap harinya. Jika mempunyai waktu luang, Obama mengaku dirinya dapat menghabiskan waktu sekira 90 menit untuk melakukan olahraga setiap hari. Menyinggung kebiasaan merokoknya, Obama menganggap dirinya bukan sebagai perokok berat.

Obama mengaku paling banyak tiap hari dirinya hanya menghabiskan tujuh atau delapan batang rokok. Kandidat presiden AS kulit hitam pertama itu mengaku tidak kecanduan merokok. Apalagi kebiasaan merokoknya itu mendapat kritikan dari istrinya, Michelle.

Sang istrilah yang selalu mendesak Obama untuk menghentikan kebiasaan merokok itu. Ketika ditanya bagaimana menghilangkan kebiasaan merokok tersebut, Obama mencoba memberikan nasihat untuk menguranginya secara bertahap.”Sebatang pada pagi hari atau setelah sarapan,” ungkap Obama.

“Jika Anda mampu menguranginya secara drastis, itu akan membantu (Anda),” imbuhnya. Selama melakukan kampanye, Obama bisa menghabiskan sebatang rokok dalam waktu singkat. “Sebagai tokoh yang maju dalam pemilihan presiden, saya perlu menghilangkan kebiasaan jelek ini,” ungkap Obama.

Meski sibuk menjalani aktivitas sehari-harinya, Obama tidak melupakan waktu untuk berkomunikasi dengan keluarganya, termasuk kedua putrinya, Sasha dan Malia. Obama juga telah memberikan pengertian kepada kedua putrinya itu terkait tekadnya memenangi pemilihan umum presiden AS pada 4 November mendatang.

Obama mengaku, kedua putrinya tersebut cepat menyesuaikan diri dengan keadaan saat ini. Calon presiden AS yang pernah tinggal di Indonesia itu pun memberi tahu putrinya bahwa mereka akan selalu diikuti “orang rahasia”-badan rahasia untuk pengamanan- ke mana pun mereka pergi, sepanjang waktu.

“Mereka sangat luar biasa. Saya mencoba untuk meyakinkan bahwa mereka tidak akan berpartisipasi terlalu banyak dalam proses politik ini,” tandasnya. (sindo//mbs)

http://international.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/10/09/18/152186/obama-tetap-berolahraga-tapi-sulit-tinggalkan-rokok

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: