Situs Islam: Klub Sekolah Mentoring Agama Islam

Enam Terduga Teroris Ikut Mentoring Agama di SMKN 2 Klaten

Posted by WD on February 11, 2011

Penulis : Rita Ayuningtyas

JAKARTA–MICOM: Orang tua sebaiknya semakin waspada dan lebih memperhatikan kegiatan ekstrakurikuler para anak. Walaupun, anak ikut dalam kegiatan kerohanian.

Pasalnya, enam dari tujuh orang yang ditangkap Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus) terkait aksi teror di Sleman, Klaten, dan Solo merupakan siswa SMKN 2 Klaten yang bergabung dalam sebuah mentoring rohani Islam di sekolahnya.

“Ya, ada yang SMK,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (27/1). “Metodenya itu sifatnya hanya ajakan, karena sepaham, merasa senang,” lanjutnya.

Lalu, apakah mereka akan dijadikan pengantin? Boy mengatakan belum ada kemungkinan mereka akan dijadikan pengantin. Namun, ada kemungkinan mereka akan terprovokasi. Apalagi, kata Boy, pengantin biasa masih muda.

“Ini belum sampai ke sana tingkatannya. Tapi lama-lama bisa jadi terprovokasi karena yang menjadi pelaku aksi bom bunuh diri biasanya usia muda. Tidak ada yang tua menjadi pelaku bunuh diri, mulai dari yang di Jalan Legian, Marriott, apalagi yang 2005, 1 Oktober. Yang tua cuma provokasi, mengatur, menyiapkan,” jelasnya.

Menurut Boy, senior dari enam orang tersebut yang mengajak untuk bergabung dalam mentoring itu. “Diduga senior-seniornya mengajak anak muda ini,” tukasnya. (OL-5)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com/read/2011/01/01/199070/17/1/Enam-Terduga-Teroris-Ikut-Mentoring-Agama-di-SMKN-2-Klaten-

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: