Situs Islam: Klub Sekolah Mentoring Agama Islam

Iqro Club dan SMA Negeri 4 Kabupaten Gelar Super Training 2

Posted by WD on March 9, 2011

TANGERANGNEWS-Iqro Club Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan SUPER TRAINING 2 (Student Personality Training2) pada hari Minggu 27 Februari 2011 di Sekolah Alam GREEN SCHOOL Desa Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.  Sekolah yang teduh dan asri ini berbatasan dengan perumahan Citra Raya.
Acara ini diselenggarakan oleh Iqro Club bekerjasama dengan SMA Negeri 4 Kabupaten Tangerang. Pelatihan ini memang dikhususkan untuk siswa kelas X yang sudah mengikuti program mentoring yang diadakan Iqro Club dan belum mengikuti Super Training 1. Tujuannya adalah agar peserta bisa menemukan jati dirinya sebagai seorang remaja muslim. Kegiatan ini diikuti oleh 97 peserta terdiri dari 73 putri dan 21 putra.
Acara dimulai pukul 09.00 pagi dipandu oleh M.Fikri selaku MC. Diawali dengan pembacaan Kalam Illahi oleh Suprihantono, kordinator mentor di SMA N 4 Kab. Tangerang. Selanjutnya sambutan dari Ketua Iqro Club, Akhmad Farhan dilanjutkan dengan sambutan dari Drs. Wawan Gunawan sebagai wakil dari sekolah mengawali acara di pagi yang diselimuti mendung gelap.
Penyaji materi pertama, Hidayatullah, menyampaikan tentang kepribadian seorang muslim. Pemaparannya dimulai dengan menjelaskan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepribadian seorang remaja. Trainer ini mengulas ciri-ciri pribadi muslim sejati yang harus dimiliki oleh seorang remaja. Dengan ilustrasi dan presentasi yang menarik, peserta tetap bisa berkonsentrasi walaupun hujan mulai turun mengiringi.
Setelah jeda yang diisi dengan relaksasi berupa games, acara dilanjutkan kembali dengan materi kedua yang disampaikan oleh Surma. Materi ini berjudul bagaimana cara menjadi muslim sejati. Beliau menjelaskan pentingnya tarbiyah Islamiyah agar remaja bisa memiliki kepribadian Islami. Kepala sekolah SMP IT Assibgoh ini mengajak para peserta untuk terus konsisten dan komitmen dalam mempelajari Islam melalui mentoring yang diadakan.
Sholat berjamaah dan makan siang bersama menjadi aktifitas para peserta selanjutnya. Setelah itu, mereka dikelompokkan sesuai dengan kelas dan mengikuti pendalaman materi yang dibimbing oleh mentornya masing-masing.
Acara tak hanya berupa penyajian materi saja, para peserta juga menikmati games yang dimainkan di lapangan terbuka. Mereka diuji kecerdasan, kekompakan dan kesabaran dalam menyelesaikan permainan yang seru dan mengasyikkan. Setelah sholat Ashar, para peserta berjanji untuk senantiasa memperbaiki diri dengan menandatangani spanduk komitmen dan diberikan pin Sobat Iqro sebagai tanda telah mengikuti acara super training 2.
Iqro Club sangat berharap dengan kegiatan ini bisa memotivasi para pelajar untuk memiliki kepribadian Islami. Sehingga mereka bisa menemukan jati dirinya sebagai muslim sejati. Semoga acara ini menjadi kenangan indah yang tak terlupakan bagi peserta dan panitia agar terus berkomitmen untuk memperbaiki diri. (DIRA DERBY)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: