Situs Islam: Klub Sekolah Mentoring Agama Islam

Just share: maaf, saya sedang kecewa…

Posted by WD on March 23, 2011

Bismillahhirrohmanirrohim…

Oleh: Kimura

Rabu, 16 Maret 2011

Entah aku harus memulai darimana teman, untuk kesekian kalinya aku harus jujur pada diriku sendiri bahwa di hatiku kembali muncul segumpal kekecewaan pada sosok yang bernama Murobbi. Ahh pasti tak pantas rasanya ketika aku menceritakan kekecewaanku ini pada antum semua. Ada sesak di dadaku teman, ada sedikit kemarahan yang berbalut kesedihan…

Aku toh sebenarnya hanya ingin bilang, aku kangen mbak sama anti, aku kangen mbak sama saudari2 liqoatku, aku rindu kebersamaan dengan anti semua, aku kangen berbagi ma anti semua, aku kangen dengan semangat anti semua, aku rindu wajah-wajah anti semua,

Tapi kenapa? Terkadang aku merasa kehadiranku adalah sesuatu yang sangat tidak bermanfaat, kadang liqo ditunda dengan alasan banyak yang izin, dan saat ini ketika aku nggak bisa ternyata tetap saja diputuskan liqo disaat aku berbenturan dengan agenda lain, aku kecewa!! Yahhh untuk kesekian kalinya aku kecewa!! Sederhana bukan perpaduan 6 huruf ini..

K-E-C-E-W-A

Hahaa…ato karna aku terlalu ndablek untuk ikut agenda spreeding, direct selling? Lalu aku pun menjadi sosok yang tak pantas seforum dengan antum semua? Kehadiranku ada sesuatu yang �nggak penting�, hahaa..begitu ya? Akhirnya kutemukan jawabannya …

Astaghfirullahhaladzim…
Dan di tengah kegalauanku, kutemukan nasehat dari Mario Teguh…

Untuk yang hatinya letih:

Tuhanku Yang Maha Lembut,

Aku letih dengan tidak baiknya
…sikap orang yang seharusnya mengerti niat baikku.

Mengapakah Engkau mengijinkan
orang yang kubaiki
tidak berlaku baik kepadaku?

Aku tahu, ini pasti untuk kebaikanku.

Maka aku mohon,
kuatkanlah keikhlasanku
untuk memperbaiki sikapku
terhadap orang dan keadaan
yang tak bisa kuperbaiki.

Tuhan, kosongkanlah dadaku dari beban.

Aamiin

Subhanallah….terikasih Ya Allah atas nasehat yang Kau berikan,

Aku pun hanya ingin mengambil kesimpulan, Murobbi toh manusia biasa juga, beliau bukan malaikat yang diciptakan dengan segala
kesempurnaannya, jangan menuntut Murobbimu untuk menjadi se perfect yang ada dalam catatan2mu dalam dauroh2 yang pernah kau ikuti, tapi berazzamlah…

Kau HARUS jadi MUROBBI seperti yang diteladankan oleh Rasulullah hingga setiap orang akan merasa bahagia denagn kehadiranmu, auramu adalah semangat yang akan membuat mutarobbimu menjadi lebih baik, mau terus melangkahkan kakinya di jalan dakwah dan terus berkontribusi untuk membahagiakan umat…

Dan pada akhirnya, tak perlu kusalahkan siapa2 atas peristiwa yang sudah ditulis untuk menjadi bagian dari perjalanan hidupku ini,
biarlah gumpalan2 kekecewaan itu larut bersama tiap hempasan nafasku, keluar dari hidupku, menjauh dari aliran darahku dan akhirnya menguap dan hilang tertelan waktu..

Dan kini, kembali bersiap untuk amanah yang telah menantimu dengan senyumannya

^_______________^

Bismillahhirrohmanirrohim…

One Response to “Just share: maaf, saya sedang kecewa…”

  1. semoga bisa sabar. dan kelak klo jadi murobi ga suka telat dan mau membuka diri bergaul dgn masy umum …amin!

Leave a Reply

 
