Situs Islam: Klub Sekolah Mentoring Agama Islam

Ayo Belajar Beladiri Akhwat

Posted by WD on May 18, 2012

Sebenarnya, buat ayas sendiri sih memandang harus ada perlindungan dari diri seorang akhwat. Melihat zaman yang semakin maju dan bela diri untuk seorang wanita itu perlu khususnya akhwat. Saat masih Maba `masih baru-barunya ngampus` sempat ayas melihat pamflet yang membuka pendaftaran buat para akhwat dalam seni bela diri. Wah..meskipun ayas nggak sengaja melihat tapi ayas salut, terhadap mereka yang mau ikut dan bisa menjadi akhwat tangguh.Mantap Gaaan!!

Berikut ini ada berita yang dilansir dari website Dakwatuna.com tentang seorang wanita yang nekat membela dirinya dari seorang perampok selepas sholat subuh.

dakwatuna.com – Medan. Seorang mahasiswi, Arti Kurniati, nekad melawan perampok berinisial BS, penduduk Deli Serdang, yang berusaha merampas gelang emas milik orang tua Arti, Minggu (23/8) di Jalan Teratai Simpang Pemda Kec. Medan Selayang. Saat itu, Arti Kurniati dan ibunya, Delviana Sembiring hendak pulang usai menunaikan salat subuh.

Arti yang merupakan atlit bela diri itu refleks melawan ketika perampok itu lengah dan menguncinya dengan jurus yang dimiliknya.

Dalam kepitan Arti Kurniati itu, sang perampok sempat mengeluarkan tembakan tiga kali meski tidak mengenai mahasiswi Unimed tersebut.

Masyarakat di sekitar kejadian memberikan bantuan setelah mendengar jeritan Delviana Sembiring dan menghajar perampok itu hingga tewas.

Polisi yang mengetahui peristiwa itu turun ke lokasi kejadian dan menemukan sebuah senjata api jenis revolver, yang diduga kuat milik Aiptu Suharto, personil Poltabes Medan yang sempat kritis dibacok perampok pada November 2008.

Polisi menjamin Arti Kurniati (19), mahasiswi Universitas Negeri Medan, yang melawan perampok sampai perampok itu tewas, tidak akan diperkarakan karena tidak bersalah.

“Justru, polisi berterima kasih karena dia berani melawan penjahat,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Baharudin Djafar di Medan, Senin.

Baharudin menyatakan, pemeriksaan yang dilakukan Poltabes Medan atas peristiwa itu bukan bertujuan untuk mencari bukti kesalahan pihak mana pun, melainkan hanya untuk melengkapi berkas penyebab kematian pelaku kejahatan bersenjata api tanpa izin tersebut.

“Kalau ada yang harus menjadi tersangka, justru perampok yang tewas itu,” tegas Baharudin. (ant)

__________________________________________________________________________________

Wow!! keren yah..hehe.. :lol: nah,mungkin ada baiknya harus bisa menjaga diri sejak dini. meminjam katanya Bang Toyib,eeh..Bang Napi.. “ingat, kejahatan tidak hanya ada niat pelakunya saja melainkan adanya kesempatan..Waspadalah! waspadalah!” selagi ada waktu dan kesempatan,why not? to try it?

Sumber: http://fajarembun.wordpress.com/2009/08/24/akhwat-tangguh-why-not/

One Response to “Ayo Belajar Beladiri Akhwat”

  1. fajarembun said

    wah, artikel lama saya ini..😀

    terima kasih..

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: